Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Wakil Komandan (Wadan) Lantamal I Kolonel Laut (P) Nursyawal Embun, Plt.Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti dan Plt. BPMD Nasib Sianturi menghadiri acara peletakan batu pertama renovasi PAUD dan TK di wilayah Sinabung dan bakti sosial oleh Lantamal 1 (serbuan maritim)  di Desa Sarinembah Kecamatan Munte.

Rombongan Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Wakil Komandan (Wadan) Lantamal I Kolonel Laut (P) Nursyawal Embun, disambut oleh Kolonel Laut (P) Prasetyo, S.Pi., MTr (Han). M.AP. yang menjabat sebagai Kepala Zona Maritim Wilayah Barat, Plt. Camat Munte Reston Sitepu tiba dilokasi dan disambut dengan tari-tarian Karo.

Dalam pidato Danlantamal 1 Belawan Laksamana Pertama Roberth Wolter Tappangan dibacakan oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal I Kolonel Laut (P) Nursyawal Embun, menjelaskan pembangunan sekolah PAUD TK tersebut untuk meringankan korban dampak erupsi Gunung Sinabung.dalam pidato tersebut pembangunan sekolah tersebut akan diusahakan secepatnya selesai namun tidak dijelaskan waktu selesainya. Tegas Wadan Lantamal saat membacakan pidato Danlantamal 1 Belawan.

Dalam wawancara dilapangan bersama media cetak dan elektronik Wadan Lantamal 1 menjelaskan akan tetap kordinasi dengan Pemkab Karo dalam hal ini Bupati Karo dalam pembangunan gedung sekolah tersbut. Hal ini Bupati Karo menyambut positip dan sangat merespon kegiatan yang dilakukan oleh Angkatan Laut tersebut demi membangun Tanah Karo melalui pembangunan sekolah PAUD TK. Tujuan pembangunan sekolah tersebut adalah sekaligus membantu dunia pendidikan khususnya Tanah Karo, ujar Bupati Karo.

Masyarakat sangat antusias hadir dalam peletakan batu pertama tersebut dan sangat bergembira atas dukungan TNI AL terhadap Desa Sarinembah Kecamatan Munte Kabupaten Karo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh :
* Letkol Laut (P) Daru Cahyo Sumirat, S.E
* Letkol Laut ( P) Rinaldy
* Mayor Inf Muchtar mewakili Dandim 0205/TK
* Muspika Munte

Serta Hadir dalam acara kegiatan tersebut diantaranya yaitu para Komandan unsur Satkor Koarmatim, Para Perwira dan masing-masing Bintara dan Tamtama, Satkor Koarmatim.

 

Sumber: Mansur S

 

---- Tanggal hari ini: ----
Dikelola oleh:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo
Jalan Djamin Ginting Nomor 17 Kabanjahe Sumatera Utara