Manajemen PT Tirta Sibaykindo memberi penjelasan penerapan protokol dilingkungan perusahaannya kepada Ketua tim GTPP Kabupaten Karo

TANAH KARO – Terapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin, guna memutus penularan Covid-19 dilingkungan investasi swasta di Kabupaten Karo, baik dibidang Perhotelan, Restauran, Industri, Pertanian dan Perkebunan, Perbankan serta Transportasi termasuk objek-objek wisata, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 melakukan pemeriksaan langsung kesiapan sarana dan prasarana perusahaan swasta yang beroperasi di Kabupaten Karo, Kamis (2/7/2020).

Mengawali pengecekan dan pemeriksaan kesiapan perusahaan swasta dalam melaksanakan instruksi pemerintah dalam protokol kesehatan secara disiplin menjelang New Normal, tim GTPP terlebih dahulu meninjau lokasi PT Sibayakindo di desa Doulu Pasar Kecamatan Berastagi.

Menyikapi kedatangan Tim GTPP bersama Bupati, Manejer Stakeholder Regional Sumatera Utara Wirnos melalui Manajer PT Tirta Sibayakindo Esron Siringo Ringo mengatakan, sesuai anjuran pemerintah, pihaknya, mulai sejak dari awal terbitnya instruksi itu, sudah menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dilingkungan kerjanya.

“Karena untuk masuk kedalam lokasi PT Tirta Sibayakindo, hal itu menjadi syarat mutlak sebagai Standard Operasional Prosedural (SOP) dalam penanganan pencegahan Covid-19 di lingkungan perusahaan ini,” terangnya.

“Dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19, dilingkungan kerja PT Tirta Sibayakindo, setiap orang yang masuk, tanpa terkecuali, diwajibkan membaca brosur yang telah ditempelkan dipintu gerbang masuk, guna diketahui setiap orang/karyawan yang hendak masuk mengetahui dan memahami penerapan protokol kesehatan.

“Setiap karyawan yang bekerja masuk keruangan maupun ke bilik kerja, dengan menjaga jarak, wajib cuci tangan pakai hand sanitizer dan menggunakan masker dan periksa suhu tubuh. Penerapan protap protokol kesehatan ini, harus tanpa terkecuali dilakukan setiap orang,” ungkap Esron

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana disela-sela pemeriksaan kesiapan PT Tirta Sibayakindo dalam menetapkan protokol kesehatan Covid-19 mengaku sudah memenuhi standard protokol kesehatan. Saya melihat dan menjalani langsung apa yang telah sampaikan pihak manajemen bagaimana perusahaan ini menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

“Selain protokol kesehatan, perusahaan ini juga ternyata menyediakan jalur akses steril lingkup lintas jalan kaki, sebagai sarana menuju ke ruangan kerja perusahan, hal ini untuk antisipasi dan pengetatan pencegahan penyebaran virus Covid-19,” tuturnya.

“Displin penerapan protokol kesehatan dilingkungan perusahaan ini, patut kita apreisasi, dan cocok diikuti perusahaan lain yang ada didaerah kita,” pungkasnya.

Turut mendampingi Terkelin dalam pemeriksaan kesiapan protokol kesehatan di lingkungan PT Tirta Sibayakindo, Plh Ketua GTPP Ir Martin Sitepu, Kadis Kesehatan drg Irna safrina Meliala, Kasatpol PP Hendrik Philemon, Kabid Logistik BPBD Natanael Peranginangin dan Camat Berastagi Mirton Ketaren.

Reporter : Daniel Manik

Sumber: https://orbitdigitaldaily.com